Rabu, 11 November 2015

Heroes Day On The Train, MERDEKA !

Selasa, 10 November 2015 para mahasiswa Politeknik Indonesia memperingati hari pahlawan dengan cara yang unik, yaitu upacara bendera memperingati hari pahlawan didalam kereta api. 
Heroes Day on the Train, itulah acara yang diangkat para mahasiswa semester 5 D3 Komunikasi Massa Politeknik Indonusa, mengingat jarang sekali bahkan tidak ada memperingati hari pahlawan di kereta api, mahasiswa komunikasi ini ingin memberitahukan kepada masyarakat bahwa alat transportasi kereta di solo masih kurang diminati atau belum menjadi kebutuhan transport yang di utamakan. 

Disepanjang perjalanan kereta api solo -semarang dan semarang - solo, banyak kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa, mulai dari upacara bendera didalam kereta, lomba puisi, lomba kostum pahlawan, dan lomba selfie. pesertanya pun tidak hanya dari kalangan mahasiswa Politeknik Indonusa, ada juga dari Perguruan Tinggi Swasta lain, dan komunitas-komunitas yang ikut serta menyemarakan acara heroes on the train ini. 

 Peserta heroes day on the train mengikuti upacara bendera 
dalam rangka memperingati hari pahlawan didalam kereta api kalijaga.

Upacara yang berlangsung pada pukul 05.30 WIB ini sangat hikmat, peserta upacara mengikuti upacara dengan tertib dan semangat. Setelah upacara selesai, peserta disibukan dengan kegiatan-kegiatan lomba yang sudah disusun oleh panitia yaitu mahasiswa semesester 5 komunikasi massa, yaitu dimulai dengan lomba puisi, setelah itu lomba kostum pahlawan, dan dilanjutkan dengan lomba selfie.

penghormatan kepada bendera merah putih, hormaaaaaaat gerak ! 

Dirigen mengiringi peserta menyanyikan lagu indonesia raya

Selain lomba-lomba yang diadakan, ada juga pembagian doorprize dengan grandproze 1 buah handphone dari sponsor yang telah bergabung diacara heroes on the train. Kegiatan-kegiatan tersebut berlangsung saat kereta menuju semarang dan kembali lagi menuju solo. 
Dari acara ini, mahasiswa semester 5 komunikasi massa berharap agar perguruan tinggi swasta Politeknik Indonusa Surakarta lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas, acara ini bisa menginspirasi mahasiswa-mahasiswa lainya untuk terus berinovasi memperingati hari-hari bersejarah di Indonesia, dan semoga acara ini bisa menjadi contoh yang baik di dunia pendidikan.

1 komentar:

  1. acara yang bagus, semoga bisa ngadain acara seperti ini lagi..supaya lebih greget gimana cara ngeblog tentang kontent marketing coba buka ini https://dsukmana.wordpress.com/2015/11/10/strategi-menulis-blog-sebagai-kontent-marketing/

    BalasHapus